Databola.net – Arsene Wenger siap memanfaatkan ketertarikan Manchester City pada Alexis Sanchez untuk merekrut bek anyar Vincent Kompany di bursa Januari.

Josep Guardiola amat mendambakan sosok Sanchez di sepanjang musim panas lalu, namun Arsenal akhirnya menolak menjual sang pemain meski kontraknya akan segera habis di akhir 17/18 – yang membuatnya bisa pergi secara gratis.

City diperkirakan akan kembali coba mendekati pemain Chile itu ketika bursa Januari dibuka dua pekan lagi, meski Wenger berulangkali menyatakan ketidak setujuannya melepas Sanchez.

Namun demikian, The Gunners dikabarkan berubah pikiran. Media Inggris mengklaim bahwa Wenger akan meminta satu pemain sebagai pengganti Sanchez bukan Raheem Sterling, yang sempat dikaitkan dengan kubu Emirates.

Tidak Mau Rugi, Wenger Minta Sanchez Ditukar Dengan Bek City IniSIMAK JUGA: Arsenal Ingin Selamatkan Karier David Luiz?

Tampaknya prioritas Wenger sudah berubah dan kini dirinya justru menunjuk bek City, Vincent Kompany. Kehadiran pemain Belgia diharapkan mampu mengatasi masalah tim di lini belakang, yang musim ini banyak dihantam badai cedera.

Kompany bakal cocok dengan skema tiga bek yang diterapkan Wenger di Arsenal. Manajer Prancis belakangan ini sering menggunakan banyak pemain yang bukan di posisi aslinya demi mempertahankan skema permainnya tersebut.

Databola