DataBola.net- AS Roma harus terlempar dari tiga besar Serie A Italia setelah menuai kekalahan oleh tuan rumah Torino 3-1, Minggu (25/9), namun ada catatan pribadi yang istimewa buat Francesco Totti dalam partai Giornata 6 tersebut.

Francesco Totti turun sebagai pemain pengganti di awal babak kedua dan disambut standing ovation oleh seisi Stadio Olimpico Grande Torino – dari fans Il Toro maupun I Lupi – Er Pupone sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Dalam kondisi Roma tertinggal 2-0 wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Lorenzo De Silvestri terhadap Diego Perotti, dan Totti yang maju sebagai eksekutor mampu memperdaya Joe Hart di bawah mistar gawang Torino.

Totti Mencetak Rekor 250 Gol Di Serie A

Totti Mencetak Rekor 250 Gol Di Serie A

Gol tersebut merupakan gol ke-250 dari sang legenda hidup AS Roma sepanjang kariernya di Serie A, dan tercipta hanya dua hari sebelum ia menginjak kepala empat! Totti memang akan merayakan hari lahirnya yang ke-40 pada Selasa (27/9) esok, namun terbukti usia tak menghalanginya untuk terus berkarir dan unjuk gigi.

Totti berada di urutan kedua daftar topskor sepanjang masa Liga Italia, hanya kalah dari Silvio Piola yang mengumpulkan 274 gol dalam 537 laga dari 1929 hingga 1954. Totti sendiri membutuhkan 604 penampilan guna meraih milestone terbarunya. Secara keseluruhan putra asli kota Roma ini telah 763 kali bertanding membela klub kota kelahirannya di berbagai kompetisi, dan menyumbangkan 306 gol.