Databola.net- CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengatakan klub Real Madrid tengah mengamati manajer mereka, Thomas Tuchel, namun dia sama sekali tidak khawatir bakal berpisah dengan sang manajer dalam waktu dekat.

Tuchel kini memiliki reputasi sebagai manajer yang handal usai dia berhasil mencatat musim pertama yang impresif di Westfalen pada 15/16, dengan membantu Dortmund finish di peringkat dua Bundesliga dan juga masuk ke final DFB Pokal, serta kembali ke Liga Champions.

Sosok berusia 43 tahun, yang terikat kontrak hingga 2018, membuat permainan Dortmund kembali disegani di level domestik dan Eropa musim ini, dan Watzke percaya hal ini tengah menarik perhatian Real Madrid.

“Usai musim yang Thomas jalani bersama kami, Real sudah menyadari betapa berkelas pelatih yang kami punyasaat ini,” ucap Watzke.

“Florentino Perez masih belum menanyakan tentang dirinya. Kami tidak khawatir bakal kehilangan dirinya jika Madrid menginginkannya sekarang. Thomas Tuchel masih mempunyai kontrak dengan Dortmund.”

“Situasinya berbeda dengan seorang pemain. Seorang pemain di usia 28 atau 29 tinggal punya waktu tiga tahun lagi dan dia bisa meminta kami untuk tidak menghalanginya pergi ke klub lain. Thomas sendiri adalah pelatih yang masih amat muda, ia masih bisa menangani klub manapun yang ia mau dalam waktu 20 tahun mendatang” tandasnya.

tohmas

Leave a Reply